Minggu, 04 April 2010

Selalu Bahagia

Saya menulis curhatan ini karena terinspirasi dari teman saya di dunia perfesbukan yang seringkali menuliskan disetiap status dengan frase "Selalu Bahagia".
Saya merasa dia seringkali menyelipkan frase selalu bahagia dengan harapan secuil frase itu dapat membesarkan hatinya walau mungkin dalam kenyataan yang sebenarnya dia sedang merasa sedih, kesal atau mungkin memang sedang berbahagia. Selalu bahagia yang dia tuliskan bisa juga *menurut saya* berarti doa dan pengharapan agar dia selalu merasa bahagia dengan kehidupan yang dijalaninya sehari2 baik dalam keadaan suka maupun duka.
Menurut saya, frase selalu bahagia itu juga dapat mencerminkan rasa bersyukur dari seorang hamba kepada Penciptanya karena dia merasa sudah cukup bahagia dengan kehidupannya yang diciptakan untuknya di dunia ini.

Semoga frase itu bisa membuat kita semua -ketularan- :D untuk merasa cukup dan bersyukur dengan apa yang telah kita peroleh dan alami sampai saat ini dan semoga perasaan selalu merasa cukup dan bersyukur itu ada sampai sepanjang hayat kita hidup di dunia ini *amin*. Semoga frase ini dapat menulari kita untuk mensugesti diri kita sendiri agar selalu merasa bahagia walaupun kita sedang sedih atau kesal karena ada orang lain yang berbuat tidak menyenangkan terhadap diri kita, merasa bahagia melihat teman atau sahabat kita bahagia, atau bahkan merasa bahagia melihat mantan kekasih kita bahagia hidup bersama dengan pasangan barunya -karena Allah Swt sudah merancangnya demikian dan karena kita sendiri juga akan lebih bahagia dengan pasangan yang telah dipilihkan Allah Swt untuk kita- atau ketika kita kehilangan barang, atau ketika sesuatu yang berharga milik kita diambil oleh orang lain *karena mungkin orang yang mengambil barang kita itu merasa lebih bahagia ketika dia memiliki barang kita*. Jadi selalu berusahalah mensugesti diri kita sendiri untuk selalu bahagia, merasa cukup dan bersyukur dengan bagaimanapun keadaan kita, karena insyaAllah perasaan ini bisa menghasilkan hal-hal yang positif dalam menjalani kehidupan sehari2 di dunia ini, amin :D.

0 komentar:

Posting Komentar