Rabu, 12 Januari 2011

Lombok, Mataram 27-29 Desember 2010

Akhir tahun kemarin, saya merasa bersyukur karena mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan dinas ke Mataram, karena akhir tahun, maka rasanya seperti liburan akhir tahun saja, hehehe, alhamdulillah pokoknya. Berikut foto-foto waktu ke Mataram kemarin (bisa diklik untuk perbesar):

Foto-foto bareng staf staklim Kediri Mataram dan sebagian staf stamet Selaparang, Mataram

Tim kegiatan kami yang berkunjung ke Mataram

Jalan-jalan ke Senggigi

Nampang di pinggir pantai ^o^

Itu saja foto-fotonya, sampai jumpa di perjalanan selanjutnya di tahun 2011. Amiin :D

Sabtu, 16 Oktober 2010

Malang 8-10 Oktober 2010

Ini merupakan yang kedua kalinya saya berkunjung ke Malang, yang pertama sekitar bulan Agustus tahun lalu, tapi cuma sehari, itupun dari Surabaya dan hanya di Batu saja, engga mampir ke kotanya, kalau kali ini kunjungan resmi langsung ke Malang dan ga sempat berkunjung ke Batu. Awalnya saya kira kota Malang merupakan kota yang gersang dan panas, tapi ternyata tidak tuh, Malang rindang dan juga cukup adem dan menyenangkan, apa karena pas saya ke sana sering hujan setiap hari, jd adem terus ya, saya ga tahu, tp itulah kesan saya waktu berkunjung ke sana kemarin. Cukup menyenangkan sepertinya untuk menjadi kota tempat tinggal sewaktu pensiun, hehehehe, halah. Tapi yang jelas Malang lebih adem dari Semarang, Surabaya, Yogya, dan Surakarta, hahaha, ini menurut saya lho ya, walaupun begitu saya tetap cinta Yogya dan Surakarta *teteup* lho, heheheh. Ya sutralah, saya tunjukkan saja foto-foto waktu berkunjung ke Malang kemarin:
Baru sampai di Bandara Abdurahman Saleh yang masih sederhana, ini adalah bandara paling sederhana yang pernah saya kunjungi, 11-12 lah sama Bandara Waioti, Maumere, hehehe, piss ya, letaknya disuatu ujung komplek TNI AU, Malang, mungkin saja Bandara yang belum begitu lama dikomersilkan kali ya *sotoy mode on* jadinya masih sederhana, *tp saya yakin ini adalah Bandara kebanggaan dan andalan penduduk Malang ya, yaialah* :D. Oya penerbangan selama pulang pergi ke Malang cukup menegangkan, mendekati kota Malang, dan tidak lama sewaktu take off dr Malang pesawat sering bergoyang2 karena cuaca cukup tidak baik, jd banyak2 berdoa kemarin waktu diatas, alhamdulillah selamat pp Jkt-Malang-Jkt, hehehehe.

Gambar diatas adalah suasana ruang tunggu Bandara Abdurahman Saleh lumayan sudah ada konter Dunkin Donutsnya ya soalnya kata temen saya tahun lalu belum ada ini konter, hehehe. Mungkin tahun2 ke depan dibangun lebih modern lagi ya sama pihak2 stakeholdernya, amin :D.

Suasana hotel yang saya tempati waktu di Malang, Hotel Trio Indah 2, rate tertinggi 345rb IDR, murah ya, jd otomatis saya nginep di rate itu sesuai jatah civil worker gol 3a, hehehe :D, halah. Di sebelah kiri hotel ada McDnya jd lumayan kan klo tengah malam atau pagi buta kelaparan, bs lsg kesitu, hehehehe :D *promosii*.

Toko makanan yang berada tepat persis di depan Hotel, entah kenapa saya suka deh ngeliatnya, lucu soalnya warnanya merah ngejreng dan eye catching *menurut saya lho*, saya jg suka tulisan diatasnya soalnya saya bgt, i love fruit, i love chocolate, but i just love chocolate milk, hehehe, halah, maksa ya :D.

Tidak lupa mampir ke toko kue dan eskrim Toko Oen-nya Malang, tp saya ga tau ya, sama atau tidak pemiliknya dengan yg di Semarang, hehehe :D, saya juga ga tau sama atau tidak rasanya dengan yg di Semarang soalnya pas di Semarang saya ga mampir sih, hehehehe ^^v.

Suasana di toko Oen Malang.

That's me and Oen's chocolate parfait. Bismillah dulu ya.

Segala macem keripik adalah oleh-oleh andalan khas kota Malang, keripik buah dr durian, nangka, mangga, belimbing, apel, lengkeng, nanas, dll, keripik tempe dengan segala macam rasa, keripik kentang, keripik jamur, adalah keripik2 favorit saya yang dijual disini, hehehehehe :D.

Oleh-oleh yang bisa di tenteng dari Malang. Promosi keripiknya Bu Noer yang cukup terkenal buat oleh2 teman2 dan kerabat di Jakarta.
Ya sekian dulu cerita dari Malangnya, semoga bs bertemu dengan cerita2 berikutnya yang berbeda2 ya, amiin, oya pas pulangnya saya satu pesawat sama Pak Deddy Mizwar lho, hahahaha *penting yaa*, ya setidaknya jd pernah satu pesawat sama artis kan, haghag, ya sudah teman2, sambung lg dicerita2 lain lg dari saya ya, see yaa, wassalam :D.

Sabtu, 02 Oktober 2010

Outbond Ciwidey 29-30 September 2010

Tgl 29-30 September kemarin, satker saya mengadakan acara peningkatan operasional MKKuG yg diisi dengan melakukan outbond utk menunjang operasional pegawai *maksudnya biar pegawainya sehat2, senang2, refreshing, termotivasi* agar semakin giat bekerja dan menghasilkan peningkatan kinerja pegawai yang optimal :P, amiiin :D, maklum kan menjelang akhir tahun, sudah harus mulai mengerjakan laporan2 kegiatan, hehehehe :D. Outbondnya diadakan di Ciwidey, Jabar, jauh ya, tp gapapa kan buat pengalaman *pengalaman bagi saya maksudnya* :P. Berikut ini sebagian foto2 outbond kami :D :

Ini ceritanya saya baru datang dr kantor dan baru gabung dg teman2 yg sudah ada di Ciwidey, dan ikut kelompok utk game stlh dinner.

Yee kelompok kami menang, haghag :P, yg plg byk smileynya :) *menang sekali aja udah bangga ya*

Markibuk, mari kita buka hadiahnya kira2 apa yaa ;P

Pagi hari setelah senam main panjang2an kelompok dg memanfaatkan apa aja yg dibawa dan nempel di badan, bs slayer, tali sepatu, kaos, jaket, topi, co-card, yg ptg bs jd plg panjang kelompoknya, sayang kelompok saya kalah pas main ini :(, :D, dan atas adalah dua kelompok pemenang krn menurut panitia sama2 panjangnya :D

Mbaknya g pernah ketinggalan narsisnya ya ^^v

Ceria bersama teman2

Sekian dulu cerita outbondnya, krn masih ada beberapa foto yg ada di kamera teman, jd ini dulu yg diupload, nanti sambung lg narsisnya :-O ya. Wassalam

Rabu, 01 September 2010

Semarang 26-28 Agustus 2010

Semarang kaline banjir...Jo sumelang yen dipikir...(trus g tau deh terusannya apa, hehe :D). Lagu yg dipopulerkan Waljinah ini mungkin menggambarkan keadaaan Semarang yg sering kena rob kali ya, hehe :D.
Btw, baru kali ini saya ke Semarang atas nama dinas dan pas bulan Ramadhan. Saya tdk bs bercerita banyak mengenai Semarang, krn kemarin saya lebih banyak ngadem di hotel krn hawa diluar cukup panas, jd baru keluar klo sore menjelang maghrib saja dan rencana jalan2 ke Rawa Pening jg gagal krn cuaca di Semarang sdg cukup panas *klo siang hari, tp klo malam kadang hujan*. Jadi saya hanya pengin menunjukkan sedikit dokumentasi dinas+jalan2 saya ke Semarang kemarin. Berikut ini kenarsisan saya :">:

Simpang lima di waktu malam dilihat dr Masjid Baiturrahman

Oleh-oleh yg dpt dibawa pulang dr Semarang (Bandeng presto, bandeng juwana bisa dibeli di Jl. Pandanaran, kue moci, wingko babat *tp yg enak menurut saya yg cap kereta api yg bs dibeli di Jl. Cendrawasih, dan gambar di atas belum termasuk lunpia goreng/basah Ny. Lien yg dpt dibeli di Jl. Pemuda, ada label halalnya) hasil muter2 dg taksi sebelum ke bandara.

Iseng motret plafon toko bandeng Juwana yg dipajangi figura2 berisi tanda tangan dan komen2 artis dan orang2 terkenal yg pernah berkunjung ke sini. Btw, saya kok g dimintai tandatangannya ya, haha, emang siapa saya ya, :D

Tahu gimbal khas Semarang *banyak dijual di Simpang Lima, tp supir taksi yg kami tumpangi merekomendasikan yg di jalan Pahlawan, seputaran Simpang Lima juga.

Es duren campur kelapa muda di lesehan jl. Pahlawan Semarang, sebelahan sama tahu gimbalnya.

Bukan di Ambarawa, cukup di depan Lawang Sewu

Di depan Lawang Sewu

Ngabuburit di Tugu Muda

Sampai disini saja cerita dinas+jalan2 di Semarang kmrn. Eniwei, kalau menurut saya pribadi saya lebih menyukai Semarang atas drpd Semarang bawah, karena suasana dan hawanya terasa lebih mengademkan hati. Sekian dulu narsisnya, semoga tahun depan bs cerita2 ttg dinas lg, amin.

Selasa, 27 Juli 2010

God is Fair :D

God is Fair. No Body is Perfect. Terinspirasi dari adek saya yang mengagumi sesosok artis penyanyi Korea Selatan (salah satu artis yg tergabung dalam grup Suju 'Super Junior') yang bagi adek saya adalah sesosok cowok keren yang hampir sempurna tapi ternyata setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata mempunyai kekurangan yaitu pendengarannya sedikit tidak baik ^^.

Yah memang di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna selain Rasulullah Saw, dan juga tidak semua orang di dunia berhasil mendapatkan apa yang diinginkannya. Pasti sesempurna-sesempurnanya manusia ada juga sedikit kekurangannya. Dan yang perlu kita lakukan adalah selalu berusaha merasa cukup dengan apa yang kita miliki dan kita peroleh sekarang, selalu merasa bersyukur krn Allah Swt telah menciptakan kita berikut kekurangan dan kelebihan kita, serta berusaha memahami, mengerti, menerima, dan mencintai kekurangan orang lain baik pasangan maupun teman2 di sekitar kita, walaupun sulit dilakukan tetapi harus dipaksa utk dilakukan :D *maksa*. InsyaAllah hati akan terasa lebih tentram karena kita merasa cukup dengan yang kita miliki dan saling melengkapi kekurangan dan kelebihan kita dengan pasangan yang kita cintai maupun dengan teman2 di sekitar kita :D. Allah Swt memang benar-benar Maha Adil yaa ;D :D ;D.

Jumat, 09 Juli 2010

Jogja Berhati Nyaman, Jogja Idaman

Awal Juli kemarin untuk pertama kalinya saya ke Jogja dalam rangka kunjungan dinas mendampingi atasan saya rapat dengan dosen dr UGM. Dari Jakarta kami berangkat berlima termasuk atasan saya dan teman setia saya dikos dan dikantor mbak Astuti yang kebetulan kampung halamannya di Kotagede, Jogja. Terus terang dulu saya tidak begitu excited dengan Jogja, Jogja hanya provinsi yang saya lewati setiap kali saya pulang pergi Solo-Purworejo sewaktu kuliah di Solo dulu, dan saya tidak begitu terkesan dengan Jogja. Tp kemarin saya jadi merasa excited dengan Jogja, selain karena kotanya tidak semacet Jakarta, setidaknya di Jogja ada Mall :"> dan suasananya terasa lebih tenteram dan tenang, apalagi sewaktu saya mengunjungi kantor instansi kami yang letaknya di Jogja kemringet alias Jogja pinggiran yaitu di daerah Gamping dan harus melewati jalan kecil menanjak *untungnya beraspal mulus* :P dan sepanjang kanan kiri jalan banyak rimbunan pepohonan bambu *kalau istilah saya pring2an* yang membuat sepanjang jalan menuju kantor terasa teduh *istilah saya iyup*. Saya jadi pengin suatu saat bisa mutasi ke Jogja, kalau pun belum bs terkabul dalam beberapa tahun kedepan, setidaknya saya berharap bisa pensiun di Jogja, karena Jogja selain terasa lebih menentramkan *dan juga ada pusat2 perbelanjaannya tentu saja :O* juga dekat dengan kampung halaman saya, jadi sewaktu-waktu bs pulang kampung menengok orang tua dan adek2 lebih cepat :">.

Nampang di depan kantor Jogja yang mengademkan hati karena suasananya sederhana

Oya sewaktu dinas kemarin saya mendapat beberapa pengalaman2 'unik', diantaranya sebagai berikut:

• Saya lupa tidak membawa lumpsum *uang saku dinas yg seharusnya saya minta sebelum pergi dinas* dan saya juga lupa tidak membawa atm *ketinggalan di kosan*, hehe ^^v, jadilah saya hanya membawa uang tunai yang masih ada di dompet, sekitar 400rb-an saja ^^v, tp alhamdulillah masih bs saya pakai untuk membeli rok2 batik murah di jalan malioboro yang bs saya pakai buat pergi kondangan ^^v dan membeli sedikit oleh2 buat teman di kantor.
  • Alhamdulillah untuk makan selama di Jogja selalu dibayarkan oleh rekan kantor saya yang baik hati *seorang Bapak2 yang dermawan*.

Mbak Astuti mengantuk @Pringsewu
  • Karena kunjungan dinas kami bertepatan dengan adanya muktamar Muhammadiyah yg diadakan di Jogja, hunian hotel di Jogja menjadi sedikit yang tersedia dan membuat kami kesulitan untuk mendapatkan hotel untuk menginap, hanya atasan saya yang sudah di'booking'kan kamar hotel dr Jakarta. Sedangkan kami *saya dan tiga rekan kantor saya* belum mendapatkan hotel, akhirnya atas bantuan supir travel yang kami sewa, kami mendapatkan 2 kamar hotel yang cukup asri *kami berempat terdiri dari dua bapak2 dan Mbak Astuti dan saya, jadi hanya butuh dua kamar*, namun karena atasan saya tidak mau berpisah hotel dengan dua orang Bapak2 dari kantor saya tersebut, maka saya dan Mbak Astutilah yang diminta atasan saya menempati kamar hotel yang telah di bookingkan untuk beliau *hehehehe ^^v*, jadilah saya dan mbak Astuti menikmati menginap di kamar hotel yg seharusnya untuk eselon II. Kami hanya menginap di hotel hanya 1 malam.

• Nampang di hotel yang asri *Hotel Puri Artha* yang seharusnya menjadi tempat inap saya dan Mbak Astuti

Di lorong hotel Saphir yang akhirnya menjadi tempat menginap saya dan Mbak Astuti
  • Malam berikutnya saya menginap di rumah Mbak Astuti di Kotagede, sedangkan atasan saya sudah pulang ke kampung halaman beliau di Bali ^^v, sedang Bapak2 yang lain pulang kembali Jakarta.
  • Saya berkesempatan pulang kampung deh, hehehehe ^^v, saya memang diijinkan sekalian pulang kampung oleh atasan saya.

Alhamdulillah, saya bisa pulang kampung dan bertemu dengan semua adek2 yang kebetulan sedang liburan semesteran, dan melepas kangen dengan ibu saya, akhirnya semoga Allah Swt selalu memberi Bapak dan Ibu saya, adek2 saya serta saya panjang umur, kesehatan, rejeki halal yang berkah dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat nanti, amiin, karena merekalah harta saya saat ini yang tidak bs diganti dengan apapun juga :D.

Minggu, 27 Juni 2010

Akulah Dia

Tak pernah berhenti mencari cinta
Slalu saja ada yang tak kamu suka
Terlalu jauh engkau melihat
Coba rasakan yang ada di sekitarmu

reff:
Sesungguhnya dia ada didekatmu
Tapi kau tak pernah menyadari itu
Dia slalu menunggumu
untuk nyatakan cinta

Sesungguhnya dia adalah diriku
Lebih dari sekedar teman dekatmu
Berhentilah mencari
karena kau tlah menemukannya

Dia mungkin bukan manusia sempurna
Tapi dia selalu ada untukmu
by DRIVE - AKULAH DIA

Sedang sangat suka lagu ini, menceritakan seseorang yang diam2 menyukai sahabatnya sendiri :D. Kalau menurut saya buat apa mencari jodoh jauh2 yang menurut kita perfect, padahal mungkin jodoh kita cuma teman dekat kita yang g kita sadari bahwa dia mungkin jodoh terbaik yang ditakdirkan Allah Swt buat kita, walaupun ga seperfect yang kita inginkan, setidaknya dia selalu ada untuk kita dan tulus menyayangi kita. Cuma mungkin dibutuhkan sedikit usaha dari pihak sahabat yg cowok untuk berani mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya kepada sahabat ceweknya yg sebenarnya disayangi itu, siapa tahu sebenarnya dia -sahabat ceweknya itu- mengharapkan ungkapan perasaan itu dari dulu kala, hehehe :P. Pokoknya jangan ada dusta dan jangan ada gengsi diantara sahabat. Suka deh sama lagu ini. Udah itu saja sih, hehehe :D